Menjadi Berkat Bagi Sesama dan Memuliakan Tuhan|Friday, August 18, 2017
You are here: Home » Lifestyle » Wanita Cakap,Bermartabat Dan Berbudi Luhur

Wanita Cakap,Bermartabat Dan Berbudi Luhur 




imagesCAX9ZF54

Perempuan yang cakap tidak mengeluh.Mereka bertindak mengubah situasi atau berkeyakinan penuh untuk menerima hal-hal yang tidak bisa diubah.Sikap optimis adalah sikap penyembuh  karena perempuan yang optimis penuh sukacita dan tawa sehingga mampu menghadapi masalah saat keadaan tidak damai.

Saya seorang guru Bahasa inggris sering melakukan penelitiaan kepada siswa siswi saya yang awalnya mereka susah sekali belajar bahasa inggris dan menganggap pelajaran bahasa inggris itu sulit.Saya memilih melihat siswa siswi saya dari sudut pandang yang optimis.Setiap kali mereka datang ke tempat kursus saya,saya sapa dengan ramah dan dengan senyuman yang memberi semangat,sebagai contoh saya ucapkan kata-kata positif seperti ‘You look great today…You always make me excited  to teach…dan sebagainya..Setelah saya menyapa siswa siswi saya,saya menanyakan kabar mereka dan jika mereka lagi tidak semangat karena persoalan yang sedang mereka hadapi saya akan katakan saya siap membantumu dan percayalah bahwa masalah membuat engkau semakin keren jika engkau mau menghadapinya bersama Tuhan. Setelah saya sapa murid-murid saya ,saya selalu melihat senyum diwajah siswa atau siswi saya dan ada semangat baru untuk memulai belajar bahasa inggris. Setiap kali saya mengajar,saya selalu melihat dan mencari kelebihan mereka,dan respon mereka luar biasa.Diakhir pelajaran saya katakan perkataan yang membangun dan membuat mereka semangat,misalnya..Thanks a lot for being my students,I am proud of you..Keep on fire,! I will always pray for you,I can’t wait for seeing you again…

Saya senang melaporkan bahwa 95 persen dari mereka menjadi suka pelajaran bahasa inggris bahkan mampu lulus dengan nilai yang memuaskan.

Saya simpulkan bahwa jika kita mau memilih sikap optimisme,sangatlah bermanfaat bagi diri kita sendiri dan orang-orang di sekeliling kita.

Menjadi perempuan yang cakap,bermartabat dan berbudi luhur adalah belajar untuk mendisiplin pikiran kita untuk berfokus apa yang benar ketimbang apa yang salah,memusatkan pikiran apa yang benar,mulia, adil,suci,manis,sedap didengar,kebajikan dan patut dipuji.