Menjadi Berkat Bagi Sesama dan Memuliakan Tuhan|Tuesday, October 17, 2017
You are here: Home » Uncategorized » TABUR TUAI

TABUR TUAI 




Galatians 6:7

“Janganlah sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang,  itu juga yang akan dituainya.”  Galatia 6: 7

Sobat wanita….

Pernahkah  sobat wanita merasa heran,  saat  melihat orang lain bebas dari dosanya, tanpa harus membayar ganjarannya? Mungkin sobat wanita bertanya-tanya, mengapa orang yang nyata melakukan dosa hidupnya terlihat ”fine-fine “ saja bahkan terlihat sangat nyaman?

Tahukah sobat wanita, sebenarnya mereka tidaklah bebas dari dosa atau ganjarannya seperti yang kita duga. Karena firman Tuhan jelas menyatakan, siapapun yang menabur pasti akan menuai, cepat atau lambat dan itu pasti terjadi.

Jika sobat wanita terbiasa untuk membocorkan rahasia orang lain, maka tidak akan ada orang yang akan menceritakan rahasia lagi  pada kita. Jika sobat wanita terus –menerus memperlakukan orang lain dengan tidak baik  maka akhirnya kita akan sendirian atau jika kita sering berbohong maka tidak akan ada orang yang akan mempercayai kita lagi.

Tentu saja  prinsip ini tidak hanya  berlaku pada kehidupan sehari-hari, namun berlaku pula  dalam kehidupan rohani kita. Jika sobat wanita terus-menerus hidup dalam ketidaktaatan akan firman Tuhan, maka sobat wanita tentu akan menerima ganjarannya. Sebaliknya, jika kita menghormati dan menjalankan semua firman Tuhan maka Tuhan pun akan menghargai  kita.

Ada orang yang tidak pernah mengkaitkan apa yang terjadi dalam kehidupan mereka itu  dengan bagaimana cara hidup mereka sebelumnya. Mereka mengeluh tak memiliki teman, tidak dipercaya, dan tidak ada yang mau bersahabat dengan mereka. Padahal selama ini, mungkin merekalah yang seharusnya mengkoreksi cara hidup mereka.

Sobat wanita…. marilah kita menyadari, bahwa apapun yang kita lakukan dalam hidup ini pasti akan datang harinya, kita akan mempertanggungjawabkan hidup kita. Jadi, semakin cepat sobat wanita memahami bahwa pilihan-pilihan hari ini menentukan imbalan-imbalan hari esok maka semakin baik jadinya atau mungkinkah saat ini sobat wanita sedang menuai apa yang telah ditabur ? Segeralah introspeksi………..karena Tuhan Allah tidak akan membiarkan Dirinya dipermainkan ….