Menjadi Berkat Bagi Sesama dan Memuliakan Tuhan|Tuesday, December 12, 2017
You are here: Home » Uncategorized » RESOLUSI 2014

RESOLUSI 2014 




images (1)

Merry-Christmas-christmas-32790013-2560-1600

Shalom sobat wanita terkasih……

Happy New Year ; Selamat Tahun Baru 2014, Tuhan senantiasa memberkati kita semua dalam kasih, sukacita, damai sejahtera, serta kelimpahan dalam setiap aspek kehidupan kita.

Sobat wanita…memasuki tahun yang baru ini , ada baiknya jika kita membuat resolusi tahun 2014.  Apakah yang dimaksud dengan resolusi itu? Resolusi ialah komitmen-komitmen hidup yang akan kita lakukan di tahun 2014.

Sebagai contoh : target-target apa saja yang  akan sobat wanita capai di tahun 2014, mungkin memulai usaha, bekerja, membimbing anak yang akan ujian dsbnya. Kemudian apa yang akan sobat wanita ubah dalam tahun ini : apakah karakter , perilaku , kebiasaan buruk seperti gampang emosi, berpikir negatif . Sobat wanita tuliskan resolusi itu dalam buku, catatan, diary yang sering kita buka,  sehingga memudahkan untuk mengingat target yang akan dicapai.

Tuhanpun ingin sobat wanita mengalami progress/ kemajuan dalam kerohanian, sehingga hidup kita semakin  berkenan di hadapanNya. Adakah sobat wanita mempunyai resolusi semakin menyenangkan Tuhan di tahun 2014?

Tuhan memberikan  visi dan tuntunan melalui beberapa hamba Tuhan yang berkumpul dan berdoa,  bahwa Tahun 2014 adalah “The Year of God Opening Doors Miracle.” Tahun di mana Tuhan telah membuka pintu-pintu mujizat yang kreatif.  Wahyu 3:8 “Aku tahu segala pekerjaanmu; lihatlah Aku telah membuka pintu yang tidak dapat ditutup oleh seorangpun; Aku tahu bahwa, kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti FirmanKu ; dan engkau tidak menyangkal namaKu.’

Selain resolusi dalam kehidupan sobat wanita sehari-hari, Tuhan ingin sobat wanita membuat resolusi rohani untuk dapat masuk dalam pintu-pintu terobosan yang telah Tuhan buka.

Resolusi rohani itu adalah :

Percaya dan imani visi dan janji Tuhan tersebut. Jika sobat wanita tidak mengimani, tentu saja tidak akan melakukan apa yang diperintahkan Tuhan. Firman Tuhan menyatakan : “ Mintalah maka akan diberikan kepadamu; carilah maka kamu akan mendapat; ketuklah maka pintu akan dibukakan bagimu” Matius 7 : 7

Jadilah rendah hati : sebagai seorang wanita kadang kita sangat mudah terbawa perasaan, cepat tersinggung, dan selalu emosi, saat ini marilah kita berubah jadi rendah hati : mau mengampuni, mau dikritik, mau taat dan berubah mengikuti karakter Kristus. Rendah hati juga bermakna sobat wanita tidak dapat melakukan apa-apa tanpa pertolongan Tuhan.  Matius 5 : 3                 

Semakin tekun melekat kepada Tuhan melalui doa, pujian penyembahan, dan merenungkan serta melakukan Firman Tuhan setiap hari. Semakin sobat wanita melekat pada Tuhan, semakin mudah menjalani semua resolusi yang kita buat untuk mengantarkan sobat wanita masuk  pintu-pintu  terobosan di tahun 2014.

Dunia boleh saja mengatakan, tahun 2014 akan terjadi banyak  goncangan dan masalah, tetapi bersama Tuhan sobat wanita sanggup menjalaninya. Mazmur 91:14. Jadi , tunggu apalagi sobat wanita,  buatlah catatan resolusi hidup di tahun  2014 serta lakukan dengan disiplin.