Menjadi Berkat Bagi Sesama dan Memuliakan Tuhan|Tuesday, December 12, 2017
You are here: Home » News » WANITA DEWASA

WANITA DEWASA 




franpitre_women_supporting_each_other

franpitre_women_supporting_each_other

“Saudara-saudara janganlah sama seperti anak-anak dalam pemikiranmu. Jadilah anak-anak dalam dalam kejahatan,  tetapi orang dewasa dalam pemikiranmu!”  1 Korintus 14 :20

Wanita…..

Menjadi tua itu pasti, menjadi dewasa itu pilihan, pernyataan tersebut sangat tepat karena umur  bukanlah menjadi patokan untuk menentukan yang sudah dewasa atau tidaknya seseorang.

Orang  yang sudah tua belum tentu ia dewasa,  tetapi orang yang masih muda bisa saja  bersikap dewasa. Sebagai wanita Kristiani pun kita dituntut untuk memiliki sikap yang dewasa.

Sikap  kedewasaan itu akan sangat menentukan  ketika sobat wanita menemui orang-orang dengan  berbagai macam karakter  dan berhubungan dengan mereka.

Wanita yang bersikap dewasa adalah wanita yang peka dan mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan dimanapun kita berada. Kita mampu bersikap supel dan mudah bergaul dengan siapapun tanpa mengubah kepribadian kita sebagai wanita Kristiani.

Wanita yang bersikap dewasa juga ditunjang dengan penampilan….tetapi penampilan yang tampaknya dewasa itu akan lebih baik jika diimbangi dengan sikap dewasa dalam diri kita. Jangan sampai ada kesan “jaim” atau jaga image.

Wanita dengan sikap dewasa pasti memiliki karisma , tetapi bukan berarti orang yang pendiam dapat dikatakan lebih dewasa daripada orang yang ceria.

Wanita dengan sikap dewasa tentu selalu berbicara mengeluarkan kata-kata positif, membangun, menyemangati, bahkan mewartakan tentang kebaikan Tuhan. ( Efesus 4:29). Menjadi dewasa juga bukan berarti merasa lebih pintar dan bersikap menggurui dan pendapatnya benar. (1 Korintus 4:5)

Wanita dengan sikap dewasa tentu tidak mementingkan diri sendiri atau egois seperti anak-anak. Tetapi rendah hati dan menganggap yang lain lebih utama dari dirinya ( Filipi 2:3-4). Sobat wanita…….kini saatnya kita mengukur kedewasaan rohani kita . Apakah kita masih kanak-kanak atau telah dewasa?

Kedewasaan seseorang dapat dilihat dari sikap dan pola pikir seseorang.