Menjadi Berkat Bagi Sesama dan Memuliakan Tuhan|Tuesday, December 12, 2017
You are here: Home » Business » PENDISIPLINAN dari TUHAN

PENDISIPLINAN dari TUHAN 




be767_black-mother-black-daughter-punish-scold-16x9

be767_black-mother-black-daughter-punish-scold-16x9

Hai anakku janganlah engkau menolak didikanTuhan dan janganlah engkau bosan akan peringatanNya, karena Tuhan memberi ajaran kepada yang dikasihiNya, seperti seorang ayah kepada anak yang disayang “     Amsal 3: 12-1

Wanita,..

Pernahkah sobat wanita merasa tertekan karena aturan / pendisiplinan yang diterapkan dalam keluarga saat masa kecil dulu? Semua aturan itu tidak boleh diabaikan,  jika tidak mematuhinya maka akan ada konsekuensi yang diterapkan atau lebih tepatnya pendisiplinan atau hukuman.

Setelah dewasa,  kita sadar bahwa aturan dalam keluarga atau pendisiplinan yang orang tua terapkan itu akan menghasilkan kebaikan pada masa depan. Namun, sebagai anak kita selalu  memberontak, melawan, dan mencoba untuk bebas dari aturan.

Sebagai seorang ayah pasti mengampuni kesalahan anaknya apabila anaknya melakukan kesalahan. Pada waktu yang lain, seorang ayah akan memberikan pendisiplinan sebagai konsekuensi  bila anaknya terus-menerus melakukan kesalahan untuk memberikan efek jera.

Begitu pula Bapa di surga , Tuhan Allah kita,  tidak bermaksud mengintimidasi dengan pendisiplinNya,  namun bertujuan untuk membentuk karakter agar hidup kita berkenan  sampai pada saat  kedatanganNya yang kedua kali.

Kita para wanita didapati tidak bercacat cela di hadapan Tuhan. Tuhan Allah tahu, bahwa hidup tanpa kendali Firman Tuhan akan menuju ke arah kehancuran, mungkin pada awalnya terkesan ‘ah…biasa saja asal hidup tidak mengganggu orang lain ….aman-aman saja…., sampai suatu titik proses kehidupan menimpa kita dan kita tidak berdaya. Yoh 10:10 a.

Namun, jika kita terus-menerus ditempa pendisiplinan akan timbul suatu kekuatan yang memampukan kita untuk tahan uji dan terbiasa dalam proses kehidupan sesukar apapun.

Pendisiplinan yang Allah lakukan bertujuan untuk :

@ Allah ingin membuat wanita bertobat. “Namun sekarang aku bersukacita bukan karena kamu telah berdukacita, melainkankan karena dukacitamu membuat kamu bertobat. Sebab dukacitamu itu adalah menurut kehendak Allah, sehingga kamu sedikitpun tidak dirugikan oleh karena kami’ 1 Kor 9:27

Terkadang kita sangat sulit untuk mengakui kesalahan dan bertobat. Kita akan mengakui adanya dosa atau ketidaktaatan yang menyebabkan hukuman Tuhan atas kita.

@ Allah ingin membuat sobat wanita memiliki kerendahan hati. “Dan supaya jangan aku meninggikan diri karena pernyataan-pernyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri dalam dagingku, yaitu seorang utusan iblis mengecoh aku, supaya aku tidak meninggikan diri. Tentanghal itu aku sudah tiga kali berseru pada Tuhan, supaya utusan iblis itu mundur dariku. Tetapi jawab Tuhan kepadaku ,”Cukuplah kasih karuniaKu bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah KuasaKu menjadi sempurna “  2 Kor. 12:7-9 

@ Allah ingin menjadikan wanita lebih setia.”Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah,  bahwa mereka dapat dipercayai”  1 Kor.4:2

@ Allah ingin memulihkan wanita dalam persekutuan. ”Apa yang telah kami lihat dan yang kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamu beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan AnakNya, Yesus Kristus”  1 Yoh 1: 3

@Allah ingin menyiapkan  wanita bagi seluruh pelayanan yang berhasil. ”Karena itu saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan ! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Apapun pendisiplinan yang Bapa berikan semuanya itu pasti sesuai dengan rencanaNya untuk perubahan karakter dalam hidup kita….jadi bertobatlah dan jalani pendisiplinan dengan tulus dan pastikan tahun ini terjadi pemulihan seutuhnya.