Menjadi Berkat Bagi Sesama dan Memuliakan Tuhan|Tuesday, October 17, 2017
You are here: Home » Business » JANGAN HIRAUKAN PANDANGAN ORANG LAIN

JANGAN HIRAUKAN PANDANGAN ORANG LAIN 




 

images (3)

“Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberitaan Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu” 2 Timotius 4 : 5

Wanita……

Jangan pernah kecewa, jika suatu saat bertemu orang-orang yang tidak menyukai kita karena kita melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh. Jangan berharap, semua orang akan senang ketika kita berusaha menjalani kehidupan Kristiani yang penuh dengan kemenangan.

Terkadang, ada orang yang menentang bahkan mendepak kita secara halus walaupun kita sudah melakukan hal-hal yang Tuhan perintahkan. Jangan pernah berpikir  bila  kita melakukan kehendak Allah untuk melayani bagi kemuliaan namaNya, kita akan bebas dari masalah / intimidasi. Mengapa?

Si jahat akan memakai orang-orang tertentu untuk mengintimidasi dan melemahkan iman kita dan menghentikan pelayanan kita. Sebagai contoh : saat pelayanan di gereja tiba-tiba ada yang iri hati sehingga memusuhi kita ; ada yang merendahkan dan mempermalukan kita ; memfitnah ; bahkan mendepak kita dengan cara halus.

Rasul Paulus bersukacita saat diberi kesempatan melayani Tuhan, namun pada saat yang sama banyak orang yang menentangnya. Bahkan setiap kali Rasul Paulus melakukan kebaikan, selalu ada hal buruk yang mengikutinya.

Paulus memilih untuk memfokuskan perhatiannya pada sesuatu yang positif : melayani Tuhan untuk memuliakan namaNya daripada memikirkan hal negatif  dengan menanggapi orang-orang yang menentangnya.

Wanita…..lakukan seperti Paulus….waspadalah…..dan jangan pernah membiarkan orang-orang yang mengkritik kita merampas sukacita dalam melayani Tuhan. Tahukah si jahat akan menggunakan mereka untuk terus menunjukkan kegagalan dan ketidakmampuan kita. Mereka akan berasumsi mereka mengetahui motif-motif terselubung kita. Mereka akan mencoba mengintimidasi agar kita berhenti.

Jika wanita membiarkan diri diganggu oleh pandangan-pandangan mereka, sobat wanita tidak akan dapat melihat hal-hal baik yang sedang dikerjakan Allah dalam hidup kita. Selaraskan saja pandangan-pandangan kita sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan dan konsentrasikan pelayanan kita hanya untuk Tuhan dan menjalaninya dengan sukacita  karena yang terpenting adalah bagaimana pandangan Tuhan Allah kepada kita.

“Jangan pernah sia-siakan waktu dan kesempatan  yang Tuhan berikan untuk melakukan pekerjaan besar bersama Dia, hanya karena pandangan-pandangan orang yang menjatuhkan kita