Uncategorized — July 19, 2013 9:35 am

DAMAI SEJAHTERA dalam ALLAH

Posted by

damai sejahtera dari Allah

“Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita, dan damai sejahtera dalam iman kamu supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan” Roma 15:13

Sobat wanita…….

Kerinduan kita semua adalah memiliki perasaan damai sejahtera di dalam Allah Bapa. Karena, saat kita hidup dalam ketaatan kepada FirmanNya maka  Allah Bapa akan menganugerahkan warisan  damai sejahtera kepada kita.

Namun, banyak wanita Kristen yang telah memiliki damai sejahtera  tetap cemas, kuatir, dan gelisah. Damai sejahtera, sukacita kita  cenderung tidak berkembang dan tergantung oleh situasi dan kondisi . Terkadang kita merasa damai saat ada dalam situasi yang nyaman dan pada saat masalah datang justru ketakutan dan kekuatiran menghancurkan iman dan kesukaan tinggal di dalam Tuhan.

Apakah yang dimaksud dengan damai dengan Allah? Damai dengan Allah adalah suatu pemulihan hubungan dengan Allah Bapa sehingga  kita dapat datang mendekat dengan Allah Bapa melalui kematian Kristus yang menebus dosa kita  dan menempatkan kita kudus tidak bercacat cela di hadapanNya ( Kolose 1:21-22)

Damai dengan Allah adalah memulihkan permusuhan akibat dosa. Saat kita mengakui semua kelemahan dosa, kesombongan , kegagalan kita, dan menaklukan diri kepada Allah maka dalam Roma 5: 1 “Sebab itu kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena  Tuhan kita Yesus Kristus.”

Beberapa cara untuk memelihara damai sejahtera Allah hari lepas hari adalah :

@ Pagi hari selalu diawali datang pada Tuhan dalam saat teduh dan mempercayakan hidup sepenuhnya kepada Tuhan, bersandar penuh padaNya. Maz 37 : 3

@ Membaca dan mempelajari Firman Tuhan secara konsisten

@ Jangan kuatir, nyatakan segala sesuatu dalam doa, bersyukurlah atas segala sesuatu  Filipi 4 : 6

@Selalu berdoa agar Tuhan Allah selalu melawat dengan damai sejahtera dan sukacita surgawi yang selalu melimpah setiap hari.

@ Percayai Allah dan memperkatakan Firman Tuhan tiap waktu yang terdapat di  Roma 8: 28

@Melibatkan diri kita dalam  gereja atau komunitas yang mementingkan Firman Tuhan

Selanjutnya akan terjadi “Damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal , akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus” Filipi 4 : 7  dan damai sejahtera sesungguhnya adalah Allah itu sendiri.

 

  • Share this post:
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • Digg

Leave a Reply

— required *

— required *