Menjadi Berkat Bagi Sesama dan Memuliakan Tuhan|Thursday, June 29, 2017
You are here: Home » PERJUMPAAN PRIBADI

PERJUMPAAN PRIBADI 




“Tuhan,  pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu  pagi aku mengatur persembahan bagiMu dan aku menunggu-nunggu.”  Mazmur 5 :4

Sobat  wanita,

Tahukah hal yang paling terpenting dalam kehidupan Kristen?  Yaitu  hubungan pribadi antara  kita dengan Tuhan , sering  disebutkan sebagai hubungan intim. Hubungan intim dengan Tuhan tidak hanya sesaat tetapi terus menerus selama sobat wanita hidup.

Tuhan Yesus memberikan contoh kepada kita , bahwa Ia pun membutuhkan waktu untuk kesendirian bersama Bapa, bangun pagi-pagi sekali untuk berdoa.

Perjumpaan secara pribadi dengan Tuhan adalah momen yang sangat penting. Hal ini dapat dilakukan melalui saat teduh yang harus kita lakukan  secara khusus untuk bertemu dengan Tuhan  ( membangun persekutuan dengan Tuhan)  sehingga memampukan kita untuk  mendengar suaranya dan memahami kehendakNya.

Melalui saat teduh yang kita lakukan secara rutin setiap pagi akan membangun manusia batiniah kita seperti Daniel memiliki roh yang luar biasa.  Karena Daniel selalu datang tiga kali sehari menghadap Tuhan. Selain itu melalui saat teduh, sobat wanita mendapatkan kekuatan saat  mengalami kelemahan.

Hal- Hal yang dilakukan pada saat teduh:

  • Waktu yang tepat untuk saat teduh adalah pagi hari
  • Berada pada tempat yang tenang agar dapat konsentrasi
  • Memuji/menyembah Tuhan
  • Berdoa
  • Membaca dan merenungkan  Fiman Tuhan  Amsal 25:2

Melalui kesendirian bersamaNya, sobat wanita akan menemukan hikmat yang mendalam dan  bahkan mendapat hikmat untuk dapat menyelesaikan  situasi yang pelik. Marilah kita semua untuk memulai saat teduh dengan teratur. Allah  menunggu sobat wanita,  Dia yang telah memberikan kehidupan kepada kita dan yang mengetahui kebutuhan hati kita, rindu untuk bertemu anak-anakNya setiap pagi,  sebelum melakukan aktivitas lain.