Menjadi Berkat Bagi Sesama dan Memuliakan Tuhan|Friday, August 18, 2017
You are here: Home » Uncategorized » WANITA PEMBELAJAR……….

WANITA PEMBELAJAR………. 




a_teacher_and_children_using_a_laptop_outside_LV0037014f

a_teacher_and_children_using_a_laptop_outside_LV0037014f

“Umatku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu, maka Aku akan menolak engkau menjadi imam-Ku dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu”…….Hosea 4:6

Wanita…….

Alangkah beruntungnya jika kita boleh ada pada zaman ini, di mana ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang dengan pesat. Segala sesuatu pekerjaan dapat dengan mudah kita lakukan. Salah satu bentuk kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi setiap kalangan adalah internet.  Hanya dengan’ mengklik ‘saja kita dapat browsing mencari informasi apapun yang kita perlukan. Kini setiap kalangan dan lapisan masyarakat dapat meng-akses di mana saja……dengan munculnya gadget dengan berbagi fitur dan tentunya sangat simple.

Wanita….fasilitas ini seharusnya kita gunakan untuk menambah ilmu dan  wawasan sehingga  kapasitas diri kita semakin maju dan  tidak ketinggalan  zaman. Apakah  korelasinya antara  kemajuan iptek dengan ayat Firman Tuhan di atas?

Ayat Firman Tuhan di atas, menyatakan bahwa umat Tuhan hancur karena kurangnya  pengetahuan . Ketika umat Tuhan mulai menolak akan pengenalan akan Tuhan maka Allah akan melupakan semua keturunan dari umat ini………

Wanita …..tahukah bahwa kita dapat tertipu jika tidak tahu- menahu tentang pengetahuan atau situasi/ kondisi  yang ada.

Memang benar, wanita harus selektif dalam menerima kemajuan teknologi karena tidak semua kemajuan iptek berdampak buruk / negatif. Namun, bagaimana kita tahu baik buruknya jika kita tidak mau mencari tahu informasi tentang kemajuan tersebut.

Saya akan share tentang kisah nyata dari teman saya …….seorang ibu muda yang memiliki anak laki-laki yang sangat ceria, cerdas , dan periang. Keluarga ibu X ini memang sangat berada. Suatu ketika….anaknya yang kelas 3 SD meminta laptop, juga memasang  jaringan untuk internet, tidak hanya itu gadget yang paling terbaru pun dibelikan oleh ibunya. Suatu saat saya datang berkunjung untuk mengajak anaknya bermain menemani keponakan saya yang datang berkunjung. Ibu muda ini berkata, bahwa  anak kelas  3 SD itu sudah tambah pintar, sudah dewasa, dan jarang mengganggu adiknya lagi…..setiap pulang sekolah rajin masuk kamar, dikunci, dan belajar.

Saya bertanya sudah berapa lama dia seperti itu? Ibunya menjawab hampir 3 bulan. Saya sempat melihat wajah anak ini ketika akan pergi les, wajahnya seperti tertekan , kurang tidur, dan  pikirannya kosong.

Setelah anak itu pergi les…..saya masuk kamarnya dan mulai membuka laptopnya ….tentu saya membuka sesuatu yang tersembunyi dan……..benar dugaan saya…..dalam laptop itu tersimpan semua gambar dan alamat situs pornografi yang levelnya sudah tidak normal…( penyimpangan hubungan) saya sangat terkejut bukan main, dan ibu anak itu pingsan melihat kejadian itu.

Bersyukur pada Tuhan, anak itu masih dapat tertolong. Saat ini sedang dilayani oleh hamba Tuhan dan ahli psikiater untuk anak. Semoga hal ini menjadi pelajaran dan tidak terulang kembali pada wanita yang mungkin memiliki keponakan, adik, saudara, teman…..kita harus peduli akan itu.

Mengapa seseorang dapat dengan mudahnya  dibohongi ? Karena tidak mengerti/ kurang pengetahuan. Siapakah pendusta itu?

………sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta…..Yohanes 8:44

Itulah sebabnya pengetahuan dan pengenalan akan Allah sangat penting, agar wanita tidak dapat  ditipu/ dibohongi. Serta dapat memfilter teknologi yang baru bukan menolak atau anti dengan kemajuan itu, tetapi bagaimana wanita memanfaatkannya untuk hal-hal yang positif dan berkenan di hadapan Tuhan.

“Baiklah orang bijak mendengar dan menambah ilmu dan baiklah orang yang berpengertian memperoleh bahan pertimbangan”…Amsal 1 :5.