Menjadi Berkat Bagi Sesama dan Memuliakan Tuhan|Thursday, June 29, 2017
You are here: Home » Uncategorized » PIRAMIDA 2: ATUR KEUANGAN ANDA.

PIRAMIDA 2: ATUR KEUANGAN ANDA. 




SimplifyYourLife

 

Melanjutkan tulisan saya minggu lalu tentang penyederhanaan hidup, sekarang mari kita belajar bersama lagi tentang lima ide penyederhanaan:

1. Jangan jadikan Uang Sebagai Penghalang Kebahagiaan Anda.
Jika Anda merasa tidak bahagia sekarang dan berharap menjadi lebih bahagia di masa depan melalui lebih banyak uang, maka harapan anda akan sia-sia. Orang Tibet mengatakan bahwa seseorang dikatakan kaya ketika ia mengetahui bahwa ia telah cukup. Pernyataan itu memberi sebuah indikasi ukuran yang tepat dari kekayaan.

2. Jangan Terlena oleh Kekayaan Anda.
Menjadi mandiri secara finansial berarti mempunyai cukup uang, dan hal ini kadang-kadang menyebabkan uang menjadi subjek utama dalam hidup anda. Hal tersebut tidak mendatangkan kesederhanaan dalam hidup, bahkan akan menuntut perhatian lebih banyak lagi dari Anda.

3. Lunasi Hutang Anda.
Semua timbunan hutang bisa dikurangi, meskipun pada awalnya kelihatan tidak mungkin. Berikut ini langkah-langkah yang penting:

1. Hadapi kebenaran, katakan pada orang yang bisa Anda percaya, khususnya keluarga, bahwa dengan bantuan mereka, Anda bersunguh-sungguh ingin meyelesaikan hutang Anda.
2. Jangan menghabiskan uang lebih banyak dari yang Anda punya.
3. Bayar dengan kontan.
4. Hancurkan celengan Anda dan jadikan itu uang kontan.
5. Periksa hutang pada rekening Anda.
6. Pangkas gaya hidup Anda
7. Jangan biasakan berhutang
8. Jangan menganggap bank sebagai musuh.
9. Tiap sen berarti banyak.
10. Telaah ulang hutang-hutang Anda
11. Aturan dua-gunung, yang satu untuk menabung yang lain untuk membayar hutang.
12. Belajar dari hal tersebut, tetaplah berhemat setelah Anda melunasi hutang.

4. Berhentilah Memikirkan Kemapanan.
Kemapanan adalah awal kemunduran, terus mengembangkan diri karena dengan demikian hidup akan terus berjalan dengan lebih baik.

5. Buatlah Konsep Kekayaan Untuk Diri Sendiri
Kekayaan dan kemiskinan adalah masalah kepedulian. Cepat atau lambat, orang yang peduli pada kekayaannya akan menemukan bahwa materi kekayaan akan datang juga. Orang yang peduli pada kekayaannya akan merasa kaya, bahkan dengan uang dan property yang relatif sedikit.

 

By elisabeth